14 Oktober 2013

Terharu


Sesungguhnya judul tulisan ini bukanlah konspirasi sinetron Tersanjung atau sinetron ‘ter-‘ lainnya. Melainkan sebuah perasaan yang sekarang saya rasakan. Biasanya saat lebaran menjelang saya akan menjadi orang yang paling bingung di antara orang-orang yang saya kenal. Bingung mau ngapain. Mau ke mana. Bingunglah pokoknya. Karena memang saya tak punya rumah untuk pulang lagi.

Tetapi tahun ini saya sudah punya sebuah keluarga besar yang menerima saya dengan tangan terbuka. Saya tak hentinya menangis karena terharu mendapatkan hadiah sebesar ini dari Tuhan. Saya yang biasanya berusaha melupakan bahwa malam nanti adalah malam lebaran sekarang malah sudah tak sabar ingin berkumpul bersama orang-orang baru yang bisa saya sebut keluarga. Mereka menerima saya tanpa banyak cing-cong. Tak pernah melihat latar belakang saya terlalu mendetil.


Bahkan kemarin kami membuat ketupat bersama-sama. Bagaimana saya tidak senang. Dada saya sesak. Saya merasa kebahagiaan begitu banyak memenuhi kehidupan saya yang selama ini sendirian bertahan di dunia ini. Alhamdulillah…

@honeylizious

Followers