25 Oktober 2013

Telur Saus Cabai


Hari ini saya punya banyak waktu untuk memasak dan tentu saja saya tak akan melewatkan kesempatan untuk melakukannya. Saya sangat suka memasak dan berkreasi di dapur. Walaupun peralatan di dapur masih belum lengkap tapi saya masih bisa memasak lauk yang sederhana untuk makan siang ini. Karena telur puyuh satu-satunya lauk yang bisa saya beli dari penjaja sayur yang lewat depan rumah, mau tidak mau hanya itu yang saya masak. Sebab yang akan makan siang dengan saya tak suka makan ikan. Ikan yang ada di dalam keranjang pedagang sayur pun saya lewatkan.

Saya hanya butuh sedikit cabai merah yang saya potong sesuka hari. Beberapa siung bawang merah dan bawang putih. Sedikit penyedap dan garam. Lalu satu sendok sambal botolan. Telurnya saya rebus dan saya kupas. Karena takut telurnya kurang saya menambahkan dua butir telur ayam di dalam rebusan telur puyuh tersebut. Kemudian menumis cabai dan bawang dengan mentega. Sekitar satu sendok makan mentega saya masukkan dalam penggorengan. Setelah harum saya tambahkan air dan sambal botolan. Lalu telur, garam, dan penyedap. Saat airnya tinggal sedikit barulah saya angkat dan sajikan dalam piring.


Pedasnya terasa meskipun warna telurnya masih tidak terlalu merah seperti telur yang dimasak dengan sambal balado. Selamat makan siang.

@honeylizious

Followers