6 Oktober 2013

Target Menulis


Melihat teman-teman lain terus-menerus menghasilkan karya sepertinya setelah tahun 2013 lewat saya harus bikin resolusi untuk menghasilkan karya pula setiap bulannya di tahun 2014. Masalah diterbitkan atau tidak nantinya itu urusan belakang. Terlalu banyak memikirkan tentang ‘memangnya-tulisan-ini-bakalan-terbit’ membuat sisi keberanian untuk menulis fiksi menjadi terlelap. Padahal cita-cita saya sejak kecil menjadi penulis fiksi. Bukan menulis di blog. Eh sekarang malah aktif ngeblog tapi lupa menulis fiksi. Bagaimana ceritanya ini?

Kalau satu dua minggu bisa menghasilkan satu karya setahun paling tidak punya 24 karya dong ya? Setidaknya memecahkan rekor menulis fiksi sendiri tak masalah. Ingat, mesti ingat, terbit atau tidak urusan belakang. Sayang bagian menulis fiksi dalam kepala sudah mulai berkarat. Terlalu takut dengan kritik atau hinaan memang membuat keberanian menghasilkan fiksi menjadi menciut. Kalau orang lain bisa seharusnya kita juga bisa dong melakukannya.

Harus dicatat baik-baik resolusi seperti ini. Bahwa menulis fiksi harus dibuat targetnya. Hidup harus direstart lagi supaya tidak ‘hang’ dan lemot. Apalagi sampai ‘panas’. Wets memangnya smartphone yang kebanyakan aplikasi? Hahahaha...


Target menulis kalian bagaimana?

@honeylizious

Followers