1 Oktober 2013

Sei Kakap, Kubu Raya, Kalimantan Barat


Dulunya Sei Kakap (Sungai Kakap) masih menjadi bagian dari Kabupaten Pontianak tetapi semenjak ada pemekaran kabupaten dan ada kabupaten baru yang disebut Kabupaten Kubu Raya, Sei Kakap tidak lagi menjadi bagian Kabupaten Pontianak. Tetapi sebenarnya jaraknya tak begitu jauh dari Pontianak. Jadi tak butuh waktu terlalu lama untuk sampai di sana. Bahkan bisa bolak-balik pada hari yang sama buat yang ingin jalan-jalan dan wisata kuliner.

Sei Kakap memang terkenal dengan kuliner ikannya. Selain harganya yang terjangkau ikannya sudah dapat dipastikan segar-segar karena baru diambil dari kolam ikan yang dijadikan tempat peternakan ikan. Nama tempatnya saja ada ‘kakap’-nya. Dapat dipastikan banyak ikan di sini. Wisatawan dari luar Kalimantan Barat bahkan luar negeri sering dibawa ke sini untuk menyantap berbagai macam masakan khas Kalimantan Barat dari ikan. Seperti ikan asam pedas.

Kalau bicara soal makanan yang satu ini, ikan asam pedas, dapat dipastikan yang sesuai dengan selera makanan Melayu akan terbit air liurnya.

Perbedaan Sei Kakap dan Pontianak yang paling mencolok adalah pemandangannya. Di Pontianak tak sehijau di Sei Kakap. Di Sei Kakap masih banyak sekali pemandangan yang penuh kehijauan yang menyegarkan. Sehingga buat teman-teman yang stress dengan Kota Pontianak tapi tak punya dana lebih untuk liburan terlalu jauh ada baiknya langsung datang saja ke Sei Kakap yang tak begitu jauh dari Pontianak. Selain bisa melihat pemandangan indah di sana juga bisa makan ikan yang besar-besar ukurannya sepuasnya.


Di postingan kali ini didukung oleh foto senja di Sei Kakap yang diabadikan oleh Synatria Eddy.

@honeylizious

Followers