3 Oktober 2013

Seberapa Penting Target Itu?

Target, sesuatu yang kayaknya kalau sudah dewasa menjadi sesuatu yang sangat penting. Memang tak semua orang punya target dalam kehidupannya. Ada yang lebih suka menjadi orang yang mengikuti arus saja. Tak peduli ke mana arus akan membawanya. Dia lebih suka mengikutinya. Ada pula orang yang suka melawan arus. Tak jarang ada yang kadang bergantian, mengikuti arus dan melawannya juga, bergantung kebutuhan dan target yang dia buat.

Setelah berada di dunia nyata dan meninggalkan bangku pendidikan ternyata target itu bagi saya sangat penting. Apalagi soal kehidupan masa depan menyangkut eros. Nilai cinta kasih antara orang yang berlawanan jenis. Dulu selalu memandang semua hal dengan hati lebih dulu. Tak peduli dampaknya bisa buruk buat kelangsungan masa depan dan hal lain yang tersangkut di dalamnya. Paling penting mikirin cinta dulu. Beda dengan sekarang. Barangkali karena saya sudah berada dalam tahap ‘benar-benar dewasa’ ya?

Ketika saya membuat sebuah target memang saya tidak merasa bahwa target tersebut harus tercapai seperti yang saya buat. Misalnya saya membuat target untuk menulis buku dalam waktu kurang dari satu bulan. Kalaupun harus menghabiskan waktu dua bulan bukan berarti saya melanggar target sendiri. Melainkan target itu hanya sebagai acuan dan penyemangat supaya lebih fokus. Tapi tetap, membuat target penting sekali sehingga kita tidak melenceng dari jalur yang benar dan seharusnya. Jadi kalau ada orang yang tak mau membuat target dan perencanaan lalu menawarkan cinta, duh saya harus berpikir ulang untuk menjalin hubungan jangka panjang dengannya.


Itu sebabnya sekarang tak begitu terlalu terluka dengan beberapa hal yang harus saya lepaskan. Malah lebih ikhlas saat hal-hal tersebut harus saya hilangkan. Ah ini mau nulis apa sebenarnya?

@honeylizious

Followers