25 Oktober 2013

Rumput Tetangga Selalu Lebih Hijau?


Untuk orang yang kurang bersyukur, lebih buruk lagi, tidak mau bersyukur untuk semua anugerah yang sudah diberikan oleh Tuhan untuk kehidupannya. Paling sederhana adalah oksigen, air, dan tanah yang selalu ada tanpa kita minta. Masih kurangkah itu semua? Tetapi manusia memang diciptakan sebagai mahluk yang tidak akan berpuas hati dengan mudah untuk semua hal yang ada pada dirinya sehingga sering kita lupa untuk bersyukur. Selalu ada yang kurang dan ingin kita tambah lagi di dalam kehidupan kita.

Lebih jauh lagi kita selalu membandingkan kehidupan kita dengan orang lain. Anggapan kehidupan orang lain jauh lebih baik dari hidup kita pun barangkali dengan ringan terlontar dari bibir kita. Padahal di luar sana entah berapa orang yang berharap kehidupannya seperti kehidupan kita. Tentu saja tak ada satu orang pun yang bisa menukar kehidupannya dengan kehidupan siapa saja yang dia inginkan.


Rumput tetangga mungkin lebih hijau, tapi kita pasti tahu rumput kita rumput asli dan alami. Siapa tahu saja rumput tetangga terbuat dari platik. If you know what I mean.

@honeylizious

Followers