26 Oktober 2013

Pentingnya Memasang Alexa Toolbar untuk Merampingkan Alexa Rank


Dulu sebenarnya saya sendiri tidak pernah tahu dengan yang namanya Alexa Rank. Apalagi kalau sampai banyak yang bertanya pada saya bagaimana caranya saya membuat alexa rank blog ini menjadi ramping. Sekarang sempat turun naik. Memang begitulah yang namanya Alexa Rank. Ada yang naik ada yang turun. Semakin ramping tentu saja akan semakin menyenangkan. Karena penanda trafik yang tinggi adalah dengan angka alexa rank yang semakin kecil.

Untuk blogger yang mencari uang dari blog, trafik yang tinggi, alexa yang ramping tentunya adalah sesuatu yang penting. Sebab dengan demikian banyak juga pengiklan yang akan mampir untuk menawarkan kerja sama. Sehingga banyak sekali orang akan mencari berbagai cara untuk meramping alexa rank blognya. Semakin ramping semakin menggoda untuk dirampingkan lagi. Tentunya kita tak boleh puas terhadap sebuah pencapaian. Namun bukan berarti alexa rank adalah penentu segalanya. Karena tak jarang pula sebuah blog yang alexanya gendut tetapi tetap bisa menghasilkan uang.

Buat blogger seperti saya yang mengawali sebuah blog karena suka menulis tentunya tak menjadi masalah utama saat alexa rank naik turun. Walaupun kepikiran sedikit mengapa trafiknya bisa berkurang drastis. Kalau di blog ini sendiri alexa ranknya anjlok jauh sekali dari angka 90ribuan disebabkan saya sudah jarang menggunakan bantuan beberapa web besar untuk merampingkan alexa ranknya. Tak pernah membagi ke Vivalog atau lintas berita lagi. Ke beberapa komunitas blog pun bisa dihitung dengan jari karena saya sendiri selesai menulis, ya sudah saya tutup PC dan melakukan aktivitas lainnya.

Buat yang memang ingin merampingkan alexa rank blognya ada satu cara yang cukup mudah. Dengan menginstall alexa toolbar di browser yang kita gunakan. Baik Firefox maupun Chrome. Tinggal install dan gunakan browser kita seperti biasa. Sebab alexa akan mendeteksi traffik dari browser yang menggunakan alexa toolbar. Kita pastinya sering blog kita. Jadi penting sekali memasang alexa toolbar di browser. Meskipun demikian ini bukan satu-satunya cara untuk merampingkan alexa rank blog kita. Masih banyak lagi cara lainnya.


Selamat mencoba.

@honeylizious

Followers