1 Oktober 2013

Molen Mini dalam Kuali


Hampir setiap minggu ada saja jadwal untuk menikmati sekantong molen mini dengan harga 5.000IDR. saya sendiri sebenarnya lebih suka membeli yang pisang saja tanpa campuran isian yang lain. Karena buat saya, molen ya isinya pisang. Tak ada isi yang lain. Namun ketika molen mini menjamur sejak bertahun-tahun yang lalu, orang pun mulai mencoba untuk memberikan varian isi supaya dagangannya semakin laris.

Di Pontianak sendiri kita akan mudah menemukan gerobak molen mini di sepanjang jalan di Kota Baru. Tidak hanya gerobak molen mini sebenarnya. Karena masih banyak gorengan lain yang tersedia di sini. Namun memang saya paling suka gorengan ya molen mini ini. Harganya juga lebih murah dan bisa dinikmati dengan segelas kopi bersama teman-teman yang lain. Panganan dari pisang, bagi saya sendiri memang selalu menggugah selera.

Tadi malam kami membeli sekantong molen mini dengan pilihan semua rasa di dalamnya. Isi tapai, pisang, cokelat, kacang hijau. Seingat saya hanya empat rasa itu yang mampir di dalam mulut saya. Nah tadi malam ternyata saya berkesempatan untuk mengabadikan gorengan favorit saya itu yang sedang berada di dalam kuali. Masih digoreng.

Berbekalkan kamera ponsel yang selalu siap dijepretkan saya langsung izin ke penjualnya untuk memotret sang molen mini beserta gerombolannya. 

@honeylizious

Followers