5 Oktober 2013

Mentimun Masak Sop Ikan Lais Salai

Hari ini masaknya istimewa. Namun tetap tidak terlalu banyak belanja. Karena di dalam kulkas sudah ada mentimun dan ikan lais salai saya hanya butuh bumbu untuk memasak sayur dan ikan ini menjadi sayuran yang menyelarakan.

Dua ekor ikan lais salai dan dua mentimun sudah cukup untuk dijadikan semangkok sayur yang menyelerakan. Membuatnya juga tak butuh waktu lama. Lebih lama bagian merebus ikannya supaya menjadi empuk. Karena ikan lais salai memang kering sekali. Jadi tidak nyaman untuk dikunyah apabila tidak dipotong-potong dan direbus terlebih dahulu.

Mentimunnya dipotong sesuai selera. Saat ikan laisnya sudah empuk jangan buang air rebusannya karena bisa digunakan.untuk kuah sayurannya. Bumbunya hanya bumbu racik satu sachet, bawang merah, bawang putih,  cabai hijau, dan daun seledri. Semua bumbu ditumis kecuali bumbu racik kemasan.

Ketika sudah harum masukan mentimun, ikan, dan air rebusan ikan. Tambahkan air kalau kurang. Masukkan bumbu racik. Saya kebetulan menggunakan bumbu racik sayur sop.

Setelah mendidih dan mentimunnya matang angkat dan masukkan dalam mangkok. Sajikan.


Posted via Blogaway

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers