29 Oktober 2013

Mak Penganten


Mak Penganten adalah istilah yang digunakan banyak orang untuk tukang rias yang bertugas merias pengantin dan tentunya menyediakan baju termasuk pelaminan berserta segala kelengkapannya. Mak penganten dulunya orang-orang tua yang memang memiliki pengalaman untuk merias pengantin. Sedangkan sekarang sudah berkembang menjadi banyak yang menggeluti usaha menjadi 'mak penganten' yang memang menjanjikan penghasilan yang lumayan. Apalagi kalau sedang musim banyak yang menikah.

Ada juga waria yang menjadi 'mak penganten'. Biasanya waria ini belajar merias dari sesama tukang rias yang juga merupakan waria juga. Namun saya sendiri kurang sreg dengan tukang rias waria. Bagaimana pun juga dia tetap laki-laki. Tak peduli bentuknya sudah dipermak di mana-mana. Jadi saya merasa sangat tidak nyaman harus dipakaikan pakaian pengantin oleh waria ini. Apalagi saya sering melihat waria yang terlalu suka mencukur alis sang pengantin. Padahal saya sendiri tidak ingin ada pencukuran alis saat menikah nanti.

Mak penganten yang akan menjadi mak penganten saya adalah Mak Lena. Pengusaha dibidang ini yang menamai tempat usahanya dengan Annisa. Harga yang ditawarkan juga tak begitu mahal untuk satu paket pakaian pengantin, pelaminan, dan baju besan juga pagar ayu. Sudah termasuk meja makanan dan meja penyambutan tamu.


Saya memilih sepasang pakaian pengantin untuk resepsi. Sedangkan calon suami saya sendiri memilih sepasang pakaian pengantin untuk akad nikah pagi harinya. Semoga Mak Pengantennya bisa membuat saya tampil luar biasa saat hari H. Mohon doa dan restunya.

@honeylizious

Followers