1 Oktober 2013

Lomba Foto: Bersama Menjaga Sungai

Siapa teman-teman yang hobi jeprat-jepret sungai? Terutama teman-teman yang di Pontianak dan suka sekali menjepret Sungai Kapuas. Walaupun kondisi airnya tak lagi jernih. Tapi Sungai Kapuas selalu menarik untuk difoto. Siapa tahu dengan mengikutkan Sungai Kapuas dalam lomba foto akan ada gerakan nyata untuk menjaga kelestarian sungai.



Saya tertarik sekali dengan sebuah iklan di televisi yang memperlihatkan bagaimana keadaan manusia jika memang pada akhirnya tidak mendapatkan pasokan air lagi. Hidup kita masih bisa berjalan tanpa uang tapi bagaimana kalau tak ada lagi air yang mengalir untuk kita? Bencana besar akan menanti di depan mata kalau begini keadaannya.

Teman saya bahkan sempat bilang kalau tegukan air terakhir sudah kita minum kita baru sadar betapa tak berharganya segunung uang yang kita miliki. Uang menjadi berharga kalau memang masih ada yang bisa dibeli. Tapi lain ceritanya kalau tak ada lagi yang bisa kita beli dengan uang tersebut. Uang hanya alat. Bukan benda yang benar-benar kita butuhkan. Seperti air, tanah, dan udara.

Sayangnya masih banyak orang yang tak peduli dengan kelestarian air di muka bumi ini. Jumlah air bersih di muka bumi ini terus berkurang dan bisa saja habis kalau memang sudah saatnya untuk habis. Sudah banyak tempat yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk hidup. Tak ada air bersih sama saja kematian bagi umat manusia di muka bumi ini.

 

Sungai satu di antara sumber air bagi manusia. Makanya untuk menjaga kelestarian air, kita harus menjaga sungai. Ikut ya lombanya! Klik di sini untuk info lengkapnya!

@honeylizious

Followers