20 Oktober 2013

Enaknya Cokelat Stroberi


Siapa yang tidak suka cokelat? Banyak orang yang suka cokelat tapi saya mengenal beberapa orang yang memang tak menyukainya. Alasan klasiknya takut gemuk. Padahal sebenarnya yang harus ditakuti bukan cokelatnya melainkan kandungan gula yang ada di dalam cokelat tersebut. Karena yang membuat gemuk itu gulanya. Jadi aneh aja kalau ada yang beranggapan cokelat bisa membuat orang jadi gemuk. Kadang yang lebih lucu lagi orang yang takut gemuk setelah makan cokelat ini tidak takut makan makanan yang manis-manis.

Nah sekarang ingin memberikan sebuah kuliner yang gampang sekali untuk dibuat di rumah. Kalau takut gemuk jangan gunakan gula di dalamnya. Bisa menggunakan madu sedikit atau kalau ingin menikmati sensasi cokelat tanpa gula juga tak masalah. Bahannya hanya cokelat dan stroberi. Jadi stroberi dicelupkan pada cokelat yang sudah dicairkan. Mau ditambah bahan yang lain sebenarnya tak apa. Setelah itu semua stroberi yang sudah dibaluri dengan cokelat bisa didinginkan di dalam kulkas. Bisa dinikmati sambil mencelupkannya dalam madu atau menaburkan tepung gula kalau memang cokelatnya belum ditambahkan apa-apa. Suka krimer? Bisa juga diberi krimer di atasnya.


Ah cemilan seperti ini yang mudah sekali untuk dibuat dan terlihat cantik sekali. Anak-anak pasti suka makan cokelat stroberi yang didinginkan di dalam kulkas. Apalagi kalau ada segelas sirup senkit khas Pontianak yang asem, manis, dan agak asin.

@honeylizious

Followers