31 Oktober 2013

Dia yang Cantik


Saya pernah baca seseorang menulis di twitter, tapi saya lupa tepatnya seperti apa. Namun intinya adalah jika kita terbangun jam 2 tengah malam alias dini hari itu artinya ada yang menatap kita. Baiklah ini cerita yang sedikit horor. Entah menurut orang lain horor atau tidak saya tidak tahu. Selama ini sih saya memang sering terbangun jam 2 malam. Setelah mengetahui mengenai 'tatapan jam 2 malam' itu saya berusaha untuk menepis pikiran-pikiran buruk yang menghantui saya.

Saya selalu meyakini diri saya memang tak bisa melihat sesuatu yang gaib. Hingga akhirnya semuanya terbantahkan. Masalah melihat sesuatu yang gaib itu kembali lagi pada mahluk gaibnya. Apakah dia ingin memperlihatkan dirinya pada kita atau tidak sama sekali. Tentu saja kalau dia ingin memperlihatkan dirinya kita yang berada di alam nyata akan mampu melihatnya.

Tadi pagi, saya terbangun jam 2 dini hari. Teng. Saya sebenarnya seperti biasa akan berusaha untuk menghilangkan pikiran buruk mengenai 'tatapan jam 2 malam' itu. Namun sayangnya kali ini saya harus melihat 'seseorang' yang menatap saya. Karena beda alam saya pikir itu memang menyeramkan. Apalagi jika kita melihat sosoknya yang sangat cantik. Rambut hitam yang lebat dan gaunnya yang putih susu. Bukan putih seperti pocong pada umumnya. Saya bisa melihat sosok itu menatap saya dengan senyumannya yang sebenarnya manis sekali. Tapi karena dia dari alam yang berbeda itu sangat menakutkan.

Berapa kuat pun saya memejamkan mata sosoknya malah semakin jelas wujudnya. Saya diam saja dan berusaha menghilangkan ketakutan dengan memeluk ibu mertua saya. Sayangnya dia malah tertarik dengan jemari saya yang sudah berinai. Dia mendekat dan ingin menyentuh jari tersebut. Hampir menangis saya menyembunyikan jari saya yang berinai. Ingin tidur lagi dan terlelap ke alam mimpi. Sayangnya mata saya tak mau juga diajak kerja sama. Mata yang tertutup rapat tapi saya masih bangun dan tak bisa tidur.


Hingga 30 menitan berlalu sosok lain muncul menyelamatkan saya. Wajah Aki yang jernih dan menenangkan itu muncul lebih dekat dengan tempat tidur yang saya tiduri. Tak berapa lama saya pun sudah tak sadar dan saat terbangun ternyata sudah subuh. Dini hari yang sangat menegangkan. Perempuan cantik itu siapa?

@honeylizious

Followers