16 Oktober 2013

Desain Bros Bunga dari Kain

Ini bukan souvenir pernikahan saya nantinya. Sudah dekat dan yang berdebar tentunya bukan saya karena saya hanya akan duduk dan mendengar. Calon pengantin prialah yang akan menjadi orang yang paling gugup di dunia pada hari itu. Beberapa hari sebelum tahun Hijriyah berganti, kami akan resmi menjadi sepasang suami istri. Amien. Sementara itu saya sedang seru-serunya mengisi waktu luang dengan membuat prakarya. Tapi bukan buat souvenir pernikahan. Sebab souvenirnya sudah disiapkan oleh anggota keluarga pihak laki-laki berkotak-kotak. Ribuan jumlahnya.

Bros dari kain yang berbentuk bunga ini hanya bagian kecil dari proses pembelajaran saya setiap hari untuk membuat bros yang lebih rapi dan lebih cantik. Sebenarnya saya tinggal memanfaatkan kain sisa. Kalau yang ini saya masih membeli dari toko yang menjual kain dalam potongan kecil. Memanfaatkan kain sisa akan jauh lebih banyak variasi motif dan bentuknya nantinya. Belum ada yang akan saya jual sih. Sebab rasanya kemampuan saya membuatnya belum benar-benar mahir. Belum seminggu dan masih sibuk mencari video-video yang bisa saya curi ilmunya.



Ada rencana juga untuk membuat video tutorialnya. Butuh webcam nih atau setidaknya tatakan kamera smartphone. Sebab saya pernah mencoba untuk menyambungkan kamera ponsel dengan PC dan ternyata saya bisa melihat proses perekamannya melalui layar komputer yang saya gunakan dengan sebuah aplikasi sederhana. Banyak yang mempertanyakan bunga ini. Apakah dijual? Apakah buat souvenir? Kalau memang kebetulan ada yang tinggal di Pontianak saya kebetulan membagikannya secara gratis untuk produksi sembari latihan ini. Nanti kalau sudah benar-benar rapi dan layak jual baru deh gelar lapak. Hahahaha... ujung-ujungnya dagang deh.

@honeylizious

Followers