22 September 2013

Who Needs Blackberry Anyway?


Dirilisnya BBM for android dan BBM for iOS seakan-akan menjadi pedang bermata dua. Barangkali langkah Blackberry untuk menyelamatkan pasar produk mereka ini terbilang cukup kontroversi. Bagaimana tidak? Pengguna android dan iOS terbilang fantastis dan sudah banyak yang beralih menggunakan produk dari pesaing blackberry ini.

Keunggulan blackberry yang sebelumnya tidak terdapat pada produk android dan iOS tentu saja adalah blackberry messenger. Tapi beberapa bulan yang lalu memang sudah berhembus kabar BBM for android dan BBM for iOS akan segera dirilis pada musim panas tahun 2013. Ternyata pada akhirnya dirilis September 2013. Pada masa bulan-bulan hembusan berita BBM akan segera dikeluarkan untuk android dan iOS tentu saja banyak sekali orang yang memanfaatkan momen ini untuk membuat aplikasi bohongan di playstore. Selain gratis ada juga yang berbayar. Barangkali mereka pikir lumayan bisa dapat ratusan bahkan ribuan dollar dari aplikasi tipuan ini.

Sekarang sudah banyak pengguna android dan iOS yang mengunduh BBM for android dan BBM for iOS. Kalau sudah seperti itu siapa yang akan menggunakan blackberry? Satu-satunya alasan terbanyak yang saya temukan saat mendengar teman-teman saya menggunakan blackberry adalah kemudahan yang diberikan BBM. Walaupun sebenarnya masih banyak sekali aplikasi chat yang bisa digunakan untuk berkomunikasi. Bukan hanya BBM.

Alasan mengapa pengguna blackberry lebih memilih untuk menggunakan BBM untuk berkomunikasi dengan pengguna blackberry lainnya tentunya karena paket internet yang harus mereka beli dari yang termurah sampai yang termahal, dari yang paket hemat sampai full service, memberikan layanan BBM semua. Makanya kadang ada orang yang menggunakan blackberry dan hanya bisa BBM-an, twitter-an, dan facebook-an.

Itu sebabnya pengguna blackberry dapat dipastikan hanya akan menggunakan BBM untuk berkomunikasi dan setiap kali ingin berkomunikasi dengan orang lain, hal yang sudah sangat biasa, mereka akan menanyakan, ada PIN tidak? Memang sih dibandingkan Whatsapp, PIN blackberry lebih bisa memberikan privasi untuk penggunanya. Tak perlu tahu nomor hape masing-masing, cukup saling menambahkan PIN teman sudah bisa berhubungan.


Sekarang kalau BBM sudah tersedia untuk pesaing blackberry apakah ini tidak akan memunculkan pertanyaan baru, siapa yang butuh blackberry kalau begitu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers