16 September 2013

Where You Go For Honeymoon?




Gambar-gambar dalam postingan ini adalah gambar yang saya unggah ke instagram. Kemarin mengantar ‘mami’ ke Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Kalau saya mengajukan pertanyaan buat teman-teman yang barangkali dalam wkatu dekat ini akan menikah dan sedang mempersiapkan dana untuk bulan madu. Katakanlah dana bukan masalah, di manakah tempat yang ingin teman-teman kunjungi bersama orang yang telah menjadi pasangan hidup yang sah tersebut? Tentu banyak sekali tempat yang akan muncul dalam kepala kita. Namun akan ada satu tempat. Satu saja tempat yang akan membuat teman-teman ingin segera mendatanginya bersama orang yang disayangi.

 

Saya sendiri kalau ditanya masih punya satu jawabannya yang sama. Jepang. Selalu ingin mendatangi tempat tersebut dan mendengar orang Jepang berbicara secara langsung. Walaupun sebenarnya pergi ke tanah suci menjadi pilihan yang jauh lebih menarik. Siapa yang tak mau berbulan madu di tempat yang menjadi saksi perjuangan para nabi? Menjumpai Tuhannya bersama orang yang telah Dia ciptakan sebagai pemilik tulang rusuk yang hilang tersebut.

Seandainya dipaksa untuk memilih satu saja antara Jepang atau Tanah Suci saya pikir tempat apa pun akan bermakna karena ada seseorang yang bersama kita. Mau Jepang atau Tanah Suci akan sangat sepi jika kita perginya sendiri tanpa orang yang kita sayangi. Seseorang yang berharga dalam kehidupan kita. Orang yang akan memeluk kita saat angin dingin berusaha merasuk ke pori-pori atau saat daun-daun gugur ke bumi.


Bulan madu, paling penting tentang bulan madu bukan di mana kita menghabiskan detik-detik berharga tersebut tapi dengan siapa kita akan menghabiskannya?


@honeylizious

Followers