8 September 2013

We Are All Traveler


Siapa yang tidak pernah berpindah tempat dari satu lokasi ke lokasi yang lain? Setidaknya dari rumahnya sendiri ke rumah orang-orang terdekatnya. Tetangga satu kampung. Atau desa tetangga. Rasanya aneh kalau ada orang yang  tidak pernah melakukan perjalanan di dalam kehidupannya. Bahkan di dalam pikiran pun kita bisa membuat perjalanan itu sendiri.

Sebab kehidupan memang sebuah perjalanan. Kita bergerak dan berubah setiap hari. Bertemu berbagai macam orang. Melakukan berbagai hal. Kalau ditanya apakah kita seorang traveler? Tentu saja kita semua adalah traveler karena kita sedang melakukan perjalanan panjang kehidupan kita di muka bumi ini.

Setiap perjalanan punya ceritanya masing-masing. Pilihannya kembali pada kita sendiri. Apakah kita siap untuk membagikannya lebih banyak lagi pada orang lain atau kita ingin menyimpannya sendiri saja sebagai kenangan yang tak ingin kita lupakan.

Melakukan perjalanan bukan berarti kita harus punya paspor dan visa untuk ke luar negeri atau punya uang untuk membeli tiket pesawat dan keliling Indonesia. Sebab saya percaya setiap perjalanan yang kita lakukan. Panjang atau pendek, semuanya tetap perjalanan dan kisahnya berbeda antara satu sama lain.

Berbagilah tentang perjalanan kehidupan kita pada orang lain.

@honeylizious

Followers