7 September 2013

Traveling = NO PIC = HOAX?


Sudah sering kita mendengar orang yang mengatakan bahwa suatu fakta yang membutuhkan pembuktian, harus disertai dengan gambar. Sederhananya NO PIC = HOAX. Begitu juga dengan traveling. Saat bepergian dan mendatangi sebuah tempat yang bukan tempat kita tinggal dan lahir biasanya akan kita abadikan dalam bentuk foto. Supaya menjadi bukti bahwa kita pernah datang ke tempat tersebut.


cliworldwide.wordpress.com

Dulu foto sekadar menjadi sebuah benda kenang-kenangan. Saat ingin mengingat kembali tentang sebuah pengalaman kita mendatangi tempat tersebut foto akan menjadi pemicu yang paling mudah untuk mengembalikan kenangan tersebut. Sekarang kalau kita bercerita baik secara lisan atau tulisan tanpa didukung oleh gambar dengan mudah saja orang mengatakan bahwa NO PIC = HOAX. Memang ada benarnya sih pendapat seperti itu.

Namun jangan sampai saat traveling kita terlalu sibuk untuk berfoto tanpa menikmati tempat yang kita datangi. Kita menghabiskan banyak uang untuk traveling bukan berarti tujuannya hanya untuk membuktikan pada orang lain kita sudah mendatangi tempat tersebut. Bahkan separuh dari dunia. Kita juga kadang suka sibuk menuliskan status di mana kita berada tanpa menyempatkan diri untuk melihat sekitar yang telah kita lewati.



Anggaplah perjalanan kita ke tempat tersebut hanya satu kali itu saja dan tak akan terulang untuk kedua kalinya. Bagaimana kita akan memperlakukan tempat yang hanya bisa kita saksikan satu kali keindahannya? We need the pics but enjoy the view dear travelers, you all need it!
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design