6 September 2013

Traveling: Gambar Bercerita


Saat traveling semakin bagus teknik kita mengambil gambar dan semakin besar resolusi kamera yang kita miliki, tentunya akan lebih banyak bisa menghadirkan detail-detail yang diabadikan dalam bentuk gambar. Kalau kemampuan mengambil gambar saya sendiri masih harus banyak sekali belajar. Apalagi saya hanya menggunakan kamera dengan resolusi 5MP saat ini. Itu pun masih kamera ponsel.

Selama masih bisa merekam atau memotret sih tetap saja menyenangkan mengabadikan semuanya.

Gambar-gambar yang diambil saat traveling bisa menceritakan banyak hal yang bisa jadi kita lewatkan di dalam penulisan. Ada detail yang barangkali hanya dilihat orang lain bukan diri kita. Makanya lebih baik memasukkan gambar ke dalam postingan yang kita buat yang memang gambarnya milik kita. Sehingga kita mendapat bantuan 'bercerita' dari gambar tersebut.

Beberapa minggu yang lalu pasti teman-teman melihat banyak foto-foto yang masuk dalam postingan tanpa tulisan yang banyak. Ada beberapa yang hanya didukung dengan judul. Demikianlah kita kemudian bisa mengambil kesimpulan sendiri dari foto tersebut.


Sedetail apa pun kita mampu menulis dan menyihir pembaca saya yakin sekali akan lebih mudah menjelaskannya dalam bentuk gambar. Setiap orang punya cara untuk melihat sebuah gambar. Jadi kalau bingung menceritakan tentang traveling yang kita lakukan, unggah saya beberapa gambar untuk menceritakannya.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design