18 September 2013

The Twilight Sengak: Balikin Donk


Sudah lama sekali rasanya tidak menyaksikan pementasan teater di Taman Budaya. Memang sih untuk sebuah pementasan teater dibutuhkan latihan yang lumayan panjang. Jadi tak bisa langsung mentas begitu saja. Nah kali ini pementasan berikutnya diadakan awal bulan depan. Masih memelesetkan film-film yang ada, giliran The Twilight Saga: Breaking Down yang diplesetkan menjadi The Twilight Sengak: Balikin Donk.

Kalau melihat posternya sih tak bisa membayangkan bagaimana cerita plesetan ini akan dipentaskan. Satu hal yang pasti. Mereka akan mengocok perut penontonnya sampai terbahak-bahak.

Paling menarik dari teater yang ada di Pontianak adalah penggunaan bahasa Melayu Pontianak yang dominan meskipun sebenarnya banyak juga dialog yang disajikan dalam bahasa Indonesia. Beberapa pemainnya sudah ada yang saya kenal. Ada juga yang sering saya saksikan mentas di Taman Budaya. Jadi wajah mereka sudah tak asing lagi sebenarnya.

Kalau teman-teman kebetulan awal Oktober ada di Pontianak tak ada salahnya ikutan menyaksikan pementasan teater persembahan dari Topeng. Akan ada dua pementasan untuk cerita yang sama dengan tanggal yang berdekatan. Sehingga untuk teman-teman yang ketinggalan pementasan tanggal 4 Oktober bisa memilih yang tanggal 5 Oktober.

Oh iya tiket pementasan ini sering habis. Jadi kalau memang niat nonton mendingan pesan jauh-jauh hari. Supaya kebagian tiket. Tiap tiket tidak ada nomor kursinya sehingga siapa yang duluan datang bisa memilih posisi duduk terbaik. Saya sendiri paling senang kalau dapat kursi di tengah. Sehingga bisa melihat pentas secara keseluruhan.

Sampai ketemu di sana ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers