3 September 2013

Ternyata...


Iseng mengublek-ublek (membongkar-bongkar) kotak draft di blog dan menemukan ternyata ada lo tulisan yang sudah jadi beberapa bulan yang lalu tapi tak saya publikasikan. Lumayan membantu saya yang sedikit keteteran untuk membuat 9 tulisan dalam sehari. Rencananya sih hari ini mau membuat tulisan lebih dari 9 sehingga untuk besok-besok ada tulisan cadangan setidaknya satu dalam sehari bisa diupdate.

Teman-teman punya target tulisan setiap harinya?

Saya sendiri rencananya akan menyelesaikan semua tulisan yang ada di draft sehingga tak ada lagi kotak yang berisi judul saja yang tak selesai tulisannya. Saya yakin pasti banyak di antara kita yang suka menyimpan tulisan yang tak selesai di draft. Lantas berhari-hari tulisan tersebut tak tersentuh. Kemudian kita malah membuat tulisan baru.

Lama-lama tulisan di draft menumpuk. Terus menumpuk sampai akhirnya kita bingung mau menyelesaikan yang mana. Di samping itu muncul banyak ide baru untuk dituliskan. Seperti blog ini sendiri. Setelah fokus menulis makanan dan traveling, mau tak mau mulai menajamkan topik yang satu itu. Setidaknya satu dalam seminggu membahas tentang makanan walaupun pada kenyataannya saya bisa membahas tentang makanan berkali-kali dalam seminggu.

Alhamdulillah. Semuanya memang benar-benar tak saya sangka. Kadang suka juga mikir, nanti saya menulis tentang makanan apalagi ya? Padahal saat melihat ke semua tulisan yang sudah jadi saya sadar satu hal bahwa saya bisa menulis tentang makanan banyak sekali. Bahkan makanan yang sama bisa ditulis dalam sudut pandang yang berbeda.

Begitu juga tentang traveling. Jangan takut untuk menuliskan sebuah tempat yang bahkan belum kita kunjungi. Karena itu bisa kita masukkan dalam daftar tempat yang akan kita kunjungi berikutnya. Saya memang bukanlah orang yang punya banyak kegiatan yang dilakukan di luar Pontianak atau Kalbar. Tetapi saya selalu merencanakan untuk bepergian ke tempat yang saya inginkan setidaknya satu kali dalam setahun.


Liburan itu sangat dibutuhkan untuk menyegarkan kembali kepala kita. Kepala yang selama ratusan hari penuh oleh rutinitas yang terlalu biasa kita lakukan. Hidup harus dinikmati. Satu di antaranya dengan makanan makanan yang enak dan bepergian ke tempat yang kita suka.

@honeylizious

Followers