15 September 2013

Siapa Bilang Minggu Itu Akhir Pekan


Banyak orang memulai hari kerjanya pada hari Senin. Sehingga banyak juga yang beranggapan bahwa hari Senin itu tak menyenangkan. Hari Senin itu menakutkan. Hari Senin selalu menyebalkan. Masih banyak anggapan lain yang menganaktirikan hari Senin.

Bagi saya sendiri, berbeda dengan banyak orang, saya memulai hari kerja pertama itu hari Minggu. Jadi saat orang menikmati hari Minggu sebagai akhir pekan, saat itulah saya harus mengakui saya harus bangun dan bekerja. Memang tak begitu panjang. Hanya 2 jam berada di ruang siaran siang-siang bolong. Namun tetap saja bekerja judulnya.

Akhir pekan itu rasanya lebih tepat ditujukan pada hari Jumat dan Sabtu termasuk juga Selasa dan Rabu, karena pada empat hari itu saya tidak bersiaran. Saya hanya menghabiskan banyak waktu di dalam kamar hanya untuk menulis. Kadang saya tiduran saja di kamar menikmati hidup dengan guling-guling di tempat tidur.

Menyenangkan sih kerja hanya 3 hari dalam seminggu dan sisanya saya hanya sibuk keliling Kota Pontianak, kalau tidak makan-makan sambil jalan-jalan biasanya saya akan mampir ke toko langganan tempat saya mengambil barang dagangan. Itu kalau ada pemesan oleh-oleh Pontianak. Kalau tidak ada saya biasanya jalan bersama teman-teman.


Siapa bilang hari Minggu itu akhir pekan? Itu adalah hari pertama pada pekan yang harus saya jalani. Jadi saat orang menanti-nanti hari Minggu tiba, saya biasanya lebih menanti hari Selasa dan Rabu atau Jumat dan Sabtu. Lebih seringnya sih Selasa dan Rabu sebab Sabtu ada kuliah Radio Volare yang harus saya jalani.

@honeylizious

Followers