24 September 2013

Siapa Bilang Mencari Uang Haram Lebih Gampang?


Mendapatkan uang dengan cara yang tidak benar memang terlihat lebih mudah dibandingkan mencari uang dengan cara yang halal. Contoh terbesarnya korupsi. Bagaimana para koruptor berhasil mendapatkan milyaran bahkan triliyunan. Dalam hitungan waktu yang singkat semua uang itu bisa didapatkan. Namun apakah semudah itu untuk mendapatkannya dan lepas dari jerat hukum negara dan hukum Tuhan?

Jangan kira semua mata akan bisa diperdaya. Mata manusia barangkali bisa dikelabui tapi tidak mata Tuhan. Apalagi di dunia ini banyak orang yang cerdas yang bisa membongkar kedok orang-orang yang ingin mendapatkan uang dengan cara yang tidak benar. Di dunia maya sekarang ini banyak bertebaran orang yang mengatasnamakan akunnya untuk sumbangan bagi orang-orang yang membutuhkan. Padahal pada dasarnya ingin menikmati sendiri uang tersebut.

Masih ingat dengan akun @donasi10RB yang dulu juga sempat heboh dan pada akhirnya disuspend karena banyak yang mereport as spam. Semua kejanggalan dari twit akun tersebut membuat kedoknya terbongkar. Sekarang yang sedang ramai dibicarakan adalah akun @pejuang_sedekah (saat tulisan ini diterbitkan akun tersebut sudah disuspend). Pelakunya sendiri ternyata (akhirnya mengaku) @ekkyresqy yang awalnya membuat dirinya terlihat sebagai korban. Tapi saya selalu yakin orang yang menipu orang lain adalah orang yang tidak cukup cerdas untuk mendapatkan uang sebanyak hasil tipuannya dengan cara yang benar.

Sekarang banyak orang yang meminta pertanggungjawabannya. Tentu saja dia diserang di twitter. Sayangnya membaca dari twitnya dia hanya sibuk meladeni orang di twitter dan muter-muter yang pada akhirnya membelit dirinya sendiri. Saya pikir lebih baik diam di twitter dan selesaikan secara offline karena ini sudah masuk ke ranah hukum.

Tidak gampang mendapatkan uang haram itu. Selain tidak berkah pertanggungjawabannya di dunia, di akhirat pertanggungjawabannya lebih berat dan lebih adil lagi. Tuhan tidak perlu mendengar penjelasan kita yang berbelit karena semua anggota tubuh kita akan menjelaskan dengan rinci apa yang kita lakukan di dunia ini. Tapi tentu saja Tuhan itu Maha Pengasih. Dia akan mengampuni jika kita bertobat dengan benar.

Masih ingat dengan penipu yang berkedok ingin berbelanja online di OlehOlehPonti? Mengatakan ingin berbelanja, memesan banyak sekali dagangan saya yang kalau dihitung-hitung bisa menghasilkan keuntungan sekitar 1juta rupiah. Tentu saja saya sangat senang. Untungnya keuntungan tersebut tidak membuat saya lupa diri dan tetap menjaga jangan sampai ditipu. Saat mereka mengatakan uang sudah ditransfer dan meminta saya 'menyukseskan' transferannya dengan cara pergi ke ATM dan dibimbing mereka untuk menguras isi rekening saya. Sayangnya mereka tidak berhasil. Tuhan melindungi saya dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab ini.

Uang yang ingin mereka kuras dari rekening saya tak banyak. Hanya sekitar 1jutaan. Mereka mempertaruhkan nama dan nomor rekening mereka sendiri untuk mendapatkan uang yang tidak halal. Padahal kalau dipikir-pikir selama ini banyak sekali rezeki yang saya dapatkan secara tidak terduga dan tidak perlu menipu untuk mendapatkan. Rezeki yang terbesar adalah sebuah sepeda motor scoopy dari LINE. Gratis! Hanya install LINE dan tiba-tiba mendapatkan pemberitahuan menjadi pemenang Scoopy karena teman saya terbanyak pada tanggal 30 Mei 2013. Siapa yang menyangka?

Tidak perlu bermasalah dengan hukum, Tuhan, atau orang-orang yang merasa dirugikan. Berhentilah menipu dan mengambil hak orang lain. Selain tidak berkah, jalan berikutnya bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi.

Eh iya balik lagi ngomongin soal @ekkyresky, saat search namanya di twitter lucu sekali yang muncul saat saya baru mengetik 'ekky' yang muncul 'ekkyresqy uang', 'ekky', dan 'ekkyresqy konser'. Kabar yang berhembus ada yang mengatakan bahwa uang dari transferan orang ke rekeningnya @pejuang_sedekah ternyata dipake buat nonton konser SNSD. Waw! Fantastik! Semakin membuat geram orang-orang yang sudah menyisihkan rezekinya untuk membantu 'cerita sedih yang dikarang Ekky'.


Sekarang dia sibuk meminta maaf, semua orang bisa memaafkan tetapi melupakan? Tunggu dulu! Kita lihat saja bagaimana proses selanjutnya berjalan. 

@honeylizious

Followers