19 September 2013

Sepiring Kentang Goreng dan Nugget Berbentuk Hati



Beberapa hari yang lalu singgah berbelanja di Mitra Mart dekat masjid Al-Jihad, Pontianak. Simpang kantor pos. Pasti tahu dong dengan masjid yang satu ini. Masjid yang sangat unik dan nanti akan saya ceritakan selengkapnya di postingan yang berbeda. Nah saat singgah di Mitra Mart yang pertama ingin saya beli tentu saja kentang goreng dan nugget. Meskipun tergolong makanan yang kurang sehat saya pikir menggorengnya di rumah setidaknya mengurangi unsure tidak sehatnya karena kita tahu minyak goreng apa yang kita gunakan untuk menggoreng kentang dan nugget tersebut.

Sesekali memakan makanan yang kurang sehat tentunya tak begitu masalah bukan? Apalagi jika sedang kepengen banget makan makanan yang satu ini. Saya sampai lupa kapan terakhir kalinya saya makan kentang dan nugget goreng. Soalnya sudah jarang sekali mampir ke tempat makan yang menyediakan dua menu ini. Biasanya saya memang makan di warung sebelah Radio Volare yang menjual gorengan tempe dan Garang Asem.

Ini pertama kalinya saya membeli nugget beku. Kapan-kapan harus belajar cara membuatnya nih biar bisa bikin nugget yang lebih sehat dan terjamin kualitasnya. Saya memilih kentang yang dipotong berbentuk gerigi pinggirannya dan juga nugget berbentuk hati.

Saat menggorengnya saya lebih memilih menggorengnya dengan api kecil. Memang jadinya butuh waktu lebih lama tetapi kentang dan nugget yang tadinya beku benar-benar bisa matang dengan sempurna dan tidak terasa keras seperti yang saya makan di beberapa tempat makan yang menyediakan menu ini. Terutama nuggetnya. Ada tempat-tempat yang barangkali ingin nuggetnya lebih cepat matang sehingga menggunakan api yang besar saat menggorengnya. Jadinya luarnya cepat matang tapi dalamnya masih beku. Nuggetnya jadi keras dan mentah deh.

Suka kentang dan nugget juga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers