7 September 2013

Saya Jarang Bepergian, Bisakah Saya Menjadi TravelBlogger?


Dulu saya sering menanyakan ini pada diri saya sendiri. Suka iri melihat orang lain yang sering bepergian. Tak hanya keliling Indonesia, bahkan mengitari separuh dunia. Siapa coba yang tak ingin melihat hal-hal yang baru di sekitarnya? Bahkan mendatangi tempat yang sama sekali tak terpikirkan olehnya.

 
Karena jarang traveling, paling sering setahun sekali saya akan meninggalkan Pontianak dan mendatangi tempat yang bisa jadi pernah saya datangi atau belum sama sekali. Melihat hal-hal yang sempat saya lewatkan atau belum pernah saya lihat sebelumnya. Rasanya saya cukup tahu diri untuk tidak mengibarkan bendera traveling di blog ini dan mengatakan: ‘I wanna be a travelblogger, rite now!’.


Kemudian saya berpikir ulang. Bahwa saya ingin menulis apa yang saya suka. Jarang jalan-jalan keluar Kalimantan atau keliling dunia bukan berarti tak bisa menjadi seorang travel blogger bukan? Kita bisa membaca tulisan orang lain tentang tempat-tempat yang indah dan belum kita kunjungi. Mengeluarkan pendapat kita tentang tempat itu atau keinginan kita untuk mendatanginya bukan sesuatu yang salah bukan? Paling penting kita tetap membahas topik yang sama ‘traveling’. So you can become a travelblogger with or without traveling.

@honeylizious

Followers