15 September 2013

Review Kuliner: Sayur Bayam Organik

Kemarin siang saya mencicipi sayur bayam organik untuk pertama kalinya. Sebab biasanya saya terbiasa makan di warung nasi dan jarang sekali menemukan warung yang menyediakan makanan organik. Bisa-bisa mereka harus menaikkan harga makanan yang mereka jual untuk menempatkan makanan organik dalam menu makanan mereka.

Kebetulan ada yang mengajak makan siang di rumahnya dan ternyata beliau memasak sayur bayam organik. Lidah saya yang tak terbiasa dengan sayuran organik sebenarnya tak begitu bisa merasakan perbedaan sayur bayam organik dan bukan. Bagian lucunya adalah bayam ini tidak mereka sebut sebagai bayam organik melainkan bayam kampung. Ditanam dengan cara alami dan tanpa tambahan pupuk kimia. Bahkan proses penanamannya tidak melalui modifikasi genetis dan lainnya.

Bayam organik sih kalau menurut beberapa sumber yang saya baca.

Kembali lagi ke masalah sayur bayam organik yang saya makan kemarin, ditumis dengan sedikit bumbu dan tambahan ikan salai lais. Sedap sekali rasanya. Apalagi saat dikunyah dan ternyata terselip ikan salai lais di dalam daun bayam tersebut.

Sudah pernah makan sayuran organik?

@honeylizious

Followers