9 September 2013

Review Kuliner: Sate Kambing


Siapa yang suka dengan sate kambing? Atau setidaknya daging kambing? Banyak orang yang tidak suka dengan daging kambing karena alasannya baunya lebih menyengat dibandingkan daging lainnya. Saya sendiri dulunya juga sedikit keberatan jika nenek memilih untuk memasak daging kambing di rumah.

Tapi semakin banyak tempat yang saya datangi saya akhirnya sadar bahwa daging kambing itu sangat enak bila yang memasaknya bisa membuat baunya yang menyengat itu menghilang. Kemarin sebelum pulang ke Pontianak saya dan teman-teman menyempatkan diri untuk singgah di rumah makan yang menyediakan aneka masakan dari daging kambing. Saya sendiri suka sate dan gulai kambing.

Khusus satenya saya tidak suka sate kambing yang menggunakan kuah kacang. Sate kambing yang paling enak menurut saya yang menggunakan kecap manis. Sehingga saya bisa menikmati rasa daging kambingnya. Saya lupa nama tempat makan yang kami singgahi kemarin. Saya hanya menyempatkan untuk mengambil gambar satenya yang sangat enak.

Sepuluh tusuk sate dihargai 35.000IDR. Berbeda dengan sate kambing yang biasa saya temui di Pontianak, di Singkawang ini dagingnya lebih besar dan lebih banyak dalam tiap tusuknya. Saya menghabiskan sepiring nasi dengan cepat dan merasa sangat puas dengan makan siang kemarin. Benar-benar enak, apalagi saya juga membasahi nasi saya dengan kuah gulai kambing yang saya ambil dari mangkuk seorang teman.


Hahaha.. kalau ke Singkawang cari saja rumah makan yang menyediakan daging kambing sebagai menu utamanya.

@honeylizious

Followers