16 September 2013

Review Kuliner: Keripik Pisang


Pontianak rasanya memang terkenal dengan pisang yang bisa dijadikan keripik dan pisang goring.  Apalagi pisang gorengnya dipadukan dengan selai srikaya yang manis dan khas dari Pontianak. Sudah tahu dong selai srikaya sukahati? Ingin mencicipinya secara langsung di rumah? Banyak kok yang menyediakan selai srikaya ini dalam toples kecil yang bisa dikirim ke luar Pontianak.

Kembali lagi membahas soal keripik pisang. Untuk membuat keripik pisang yang seperti ada di gambar ini membutuhkan pisang kepok yang sudah tua tetapi masih belum benar-benar matang. Tinggal dipotong-potong dan digoreng. Setelah digoreng biasanya ada yang membuat caramel dari gula dan mencampurnya dengan pisang yang sudah digoreng tersebut.

Saya sendiri lebih suka keripik pisang yang asin daripada yang manis. Dulunya waktu di rumah susah menemukan keripik pisang yang asin. Kebanyakan orang rumah menyukai keripik pisang yang manis sehingga saya akhirnya dipertemukan dengan keripik pisang asin di sekolah menengah pertama saya. Wah waktu itu tak terkira senangnya hati saya. 

Dapat dipastikan saya segera membelinya. Hampir setiap hari. Kamu suka keripik pisang yang asin apa manis?

@honeylizious

Followers