10 September 2013

Review Kuliner: Gulai Terong


Buah terong ada yang putih dan ada yang ungu. Cara memasaknya juga bermacam-macam. Ada yang menggulainya, ada yang menggorengnya, ada yang membakarnya. Bergantung pada selera masing-masing. Namun jika kita ke rumah makan melayu yang ada di Pontianak kita akan menemukan terong yang dibuat menjadi gulai. Gulai terong yang berbumbu dan bersantan.

Terong termasuk satu di antara banyak sayur favorit saya. Selalu suka dengan terong, baik putih maupun ungu. Mau dibakar, digoreng, atau digulai saya selalu suka. Saya sendiri dulu sering memasak terong dengan digoreng. Menggorengnya dengan balutan telur yang sudah dikocok dan dibumbui. Terongnya di potong-potong dan dimasukkan dalam telur kocok baru digoreng.

Resep gulai terong belum bisa saya hadirkan di blog ini karena saya memang belum pernah memasak terong dengan cara digulai. Selain digoreng saya juga suka memasak terong dengan membakarnya. Sebab bagi saya yang penting terongnya menjadi lembek saja sudah enak. Untuk terong yanng dibakar biasanya saya akan membuat sambal terasi untuk menambah selera makan.

Gulai terong ini saya beli di sebuah rumah makan melayu di Jalan Dr. Wahidin Pontianak dengan harga yang sangat terjangkau yaitu 1.000IDR perpotong. Kuahnya gratis. Biasanya saya akan membeli 3 potong terong dengan semangkuk kuah untuk makan siang. Saya bisa makan terong setiap hari dan tidak pernah bosan memakannya.


Bagaimana denganmu? Suka terong juga?

@honeylizious

Followers