6 September 2013

Review Film: The Terminal


Tom Hanks bagi saya selalu bisa menghadirkan tokoh yang menarik dalam sebuah film. Banyak sekali film yang dia bintangi dan kebanyakan tokohnya sangat berbeda satu sama lain. Dia seakan-akan tak ingin terkungkung dalam satu genre film dan membuat dirinya kelihatan seperti artis serba bisa. Dia bisa menjadi seseorang yang kelihatan sangat jagoan. Dia bisa menjadi seseorang yang inteligen. Dia bisa menjadi apa saja.

Film The Terminal sendiri sudah lama sekali dirilis. Saya sendiri berminat menontonnya karena film tersebut dibintangi oleh Tom Hanks. Kalau bukan dia saya tak begitu tertarik membaca judulnya. Tak begitu menggambarkan apa yang sebenarnya ingin ditampilkan oleh sutradaranya. Namun kemudian saya menikmati setiap menit dari film tersebut.

Tentang seseorang yang ingin mewujudkan janji yang sudah dibuatnya untuk sang ayah. Tetapi begitu banyak rintangan yang menantinya di depan. Seakan-akan nasib baik tak berpihak padanya. Apalagi di dalam film ini (The Terminal) Tom Hanks tak lancar berbahasa Inggris yang membuat kendala lain bagi dirinya untuk menyelesaikan janjinya.

Meskipun 99% kita hanya melihat terminal bandara tapi cerita yang dibuat sangat menarik. Belum lagi tokoh yang dihadirkan. Jalan cerita yang tak biasa. Cara penyampaian yang unik. Tokoh utamanya juga dilengkapi dengan kelebihan yang tak pernah disangka orang lain.

Kalau memang belum menonton film The Terminal, tontonlah dan film ini akan mengajari kita banyak hal. Terutama bagaimana kita mensyukuri kehidupan yang sudah diberikan Tuhan dan menjalaninya dengan baik. Jangan pernah ingkar janji apa pun halangannya.


Film ini akan membuat kita tertawa, menangis, dan dada pun akan terasa penuh olehnya. The Terminal, when everything have to wait!

@honeylizious

Followers