6 September 2013

Review Film: R.I.P.D = Rest In Peace Department



R.I.P.D = Rest In Peace Department.
Beberapa hari yang lalu dapat tiket gratis nonton film R.I.P.D dari sepupu yang dapat tiket dari Telkomsel, Friday Movie Mania. Namun pada menit-menit terakhir dia tak bisa datang ke mall untuk menonton filmnya. Jadilah saya yang diminta untuk menggantikan. Awalnya sih malas sekali datang ke bioskop saat filmnya hampir dimulai. Takut kelewatan beberapa bagian. Untungnya sempat masuk sebelum filmnya dimulai.

Baca judulnya saja sedikit bingung. R.I.P.D? Maksudnya apa? Itu yang saya pikirkan dalam kebingungan.

Ketika menonton filmnya yang paling saya rasakan adalah betapa detail gambar di film ini membuat saya berdecak kagum. Film action comedy ini memang keren. Harus saya katakan demikian karena konsep ceritanya yang unik. Tentang polisi roh. Jadi polisi-polisi ini bertugas untuk menangkap roh yang seharusnya ada di alam 'barzah' tetapi malah berkeliaran di Bumi.

Diawali dari hampir bagian terakhir, film ini membuat saya berdecak kagum. Kita dikejutkan dengan aksi yang tiba-tiba hadir dan kita memang akan bingung ada apa sebenarnya. Sehingga kita akan penasaran untuk tahu bagaimana awal ceritanya. Beberapa menit adegan yang mendekati akhir itu ditayangkan, barulah adegan awal yang diputar. Bagaimana asal muasalnya itu semua. R.I.P.D, Rest In Peace Department.

Saya tak akan spoiler. Setidaknya saya berusaha untuk tidak spoiler. Kalau tidak karena dapat tiket dari sepupu saya mungkin saya tak akan datang ke bioskop dan memilih film ini. Sebab saya sendiri malah tidak tahu ada film dengan tema yang menarik seperti ini. Bagaimana kematian itu digambarkan dalam film ini.

Cara mengenali roh yang berkeliaran di Bumi. Terowongan kematian. Rahasia-rahasia membalikkan pintu keluar masuk roh. Bahkan makanan yang bisa membuat seorang roh yang berwujud manusia bisa berubah menjadi monster. Filmnya tak begitu rumit. Menyenangkan dan santai menontonnya dan mata kita tak akan mau lepas dari tiap adegan. Apalagi dialog-dialognya juga sangat lucu.

Sudah nonton RIPD? Tinggalkan komentar di sini.

@honeylizious

Followers