9 September 2013

Pulau Penibung


Kemarin ternyata perjalanan pulang dari Singkawang ke Pontianak terhenti di tempat Wisata Nusantara. Cuaca panas sekali kemarin, sebenarnya saya berniat untuk memilih duduk-duduk di bawah tempat yang redup. Tapi untungnya saya berjalan ke jembatan yang mengarahkan pemandangan ke Pulau Penibung yang terlihat jelas dari jembatan tersebut dan merasakan dinginnya angin yagn bertiup ke arah kami.

Padahal dulunya Pulau Penibung tidak terpisah dari daratan yang saya singgahi. Namun semenjak air laut naik dan menenggelamkan jalan yang menghubungkan tempat Wisata Nusantara tersebut ke Pulau Penibung. Sehingga untuk mendatangi Pulau Penibung harus menggunakan kendaraan air.

Saya belum pernah datang ke Pulau Penibung tersebut karena memang tak ada orang yang secara khusus membuka usaha wisata ke pulau tersebut. Padahal saya yakin pasti banyak yang tertarik untuk berjalan-jalan di Pulau Penibung dan ini bias jadi pilihan wisata lokal yang tidak membutuhkan biaya besar untuk mendatanginya.

Sayang sih. Tapi ya begitulah keadaannya. Bukan hanya Pulau Penibung yang bias menjadi tempat wisata di Kalimantan Barat. Ada lagi Pulau Randayan, Pulau Lemukutan, dan pulau lainnya yang belum saya ketahui yang akan menarik sekali untuk didatangi dan bisa menjadi lokasi diving yang tak kalah dengan banyak tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia.


Semoga saja ke depannya pulau-pulau yang ada di Kalimantan Barat lebih mudah untuk didatangi oleh traveler yang tertarik untuk mengeksplore tempat tersebut dan menghabiskan waktu liburannya.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design