60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

1 Juli 2016

Pontianak Kota Bersinar

Foto oleh Ronee

Pontianak Kota Bersinar, sebutan ini tentu sangat sesuai dengan matahari yang selalu bersinar terang di Bumi Khatulistiwa. Cahayanya menerangi setiap sudut Pontianak. Bahkan tidak tanggung-tanggung suhu udaranya bisa 32-33 derajat. Walaupun sebenarnya masih banyak lagi kota yang memiliki suhu yang lebih tinggi tetapi matahari Pontianak memang lebih terasa dibandingkan dengan tempat lain. Cuma anehnya kulit saya malah lebih cerah dibandingkan saat masih berada di Jawai Selatan dulu.

Sekarang ingin berbagi pemandangan Pontianak Kota Bersinar yang lokasi pengambilannya dari rumah adat dayak yang baru di Kota Baru. Rumah Radakng. Saya sudah izin dengan pemilik foto ini untuk memajangnya di blog. Foto ini juga bukan dihasilkan dari kamera profesional melainkan kamera ponsel. Saya tak akan menjelaskan apa merek kameranya karena memang ini bukan postingan berbayar.

Sebenarnya saya yakin banyak sekali foto yang memamerkan Kota Bersinar ini. Tetapi saya sendiri belum menemukan pemiliknya dan foto yang dimilikinya. Pelan-pelan saya akan mencoba berburu foto-foto yang memamerkan sudut-sudut Kota Pontianak dan sekitarnya sehingga teman-teman yang tak pernah datang ke sini jadi tahu bagaimana sebenarnya Kota Pontianak itu sendiri.

Sebab kadang saya sendiri merasa sangat kaget masih banyak orang yang beranggapan bahwa Pontianak itu tidak semaju yang sebenarnya. Bahkan ada yang bertanya apakah penduduk Pontianak tinggalnya di rumah? Karena dalam pikiran mereka warga Pontianak masih tinggal di atas pohon dengan rumah-rumah seadanya. Padahal di Pontianak sudah sangat maju bahkan sudah banyak mall.

Bandara saja ada di sini. Bagaimana mungkin kami masih primitive? Hehehe..

@honeylizious

Followers