30 September 2013

Pontianak dalam Hitam dan Putih


Kalau kamu hanya jalan-jalan keliling kota yang sama setiap hari bukan berarti kamu akan menemukan hal yang sama dengan hari yang sebelumnya. Yakinlah bahwa setiap hari akan selalu ada perbedaan dengan hari kemarin. Waktu itu seperti potongan mozaik. Jika potongannya berbeda tentu saja gambar yang akan ditunjukkan berbeda pula. Setiap hari potongan-potongan mozaik yang menggambarkan hari kita pasti berbeda. Bahkan nomor seri sebuah hari akan selalu berbeda. Sama seperti hari ini yang bernomor 30-9-2013.

Tak akan ada lagi sebuah hari Senin dengan nomor seri yang sama. Tak ada hari yang berulang. Itu sebabnya setiap hari saya selalu suka mengabadikan beberapa momen yang saya dapatkan di kota yang sama. Di Pontianak, Kalimantan Barat. Sore itu saya melewati Jalan A. Yani dan melihat pemandangan yang sangat indah.

Seingat saya hari itu habis hujan dan langit agak mendung. Tetapi cahaya matahari masih ada. Bersembunyi di balik sebuah bangunan. Saya berhenti. Mengeluarkan kamera dan menemukan sebuah pemandangan yang barangkali tak akan saya temukan lagi.


Ini dia Pontianak dalam warna hitam dan putih. Tanpa editing dan tak ada filter apa-apa. Benar-benar asli seperti ini apa adanya.

@honeylizious

Followers