23 September 2013

Penghasil Aloevera Terbesar dan Terbaik se-Indonesia

Ada yang tahu daerah mana di Indonesia yang menjadi penghasil aloevera terbesar dan terbaik? Bahkan untuk menemukan aloevera itu semudah menemukan tumpukan kangkung di pasar sayur. Setiap hari pun akan sangat mudah menemukannya. Selain bisa menemukan aloevera yang sangat segar dan baru selesai dipetik dari kebunnya, ada juga makanan dan minuman olahan dari aloevera.

Pontianak-lah tempatnya yang menjadi penghasil aloevera terbesar dan terbaik se-Indonesia. Tanah Pontianak memang cocok sekali digunakan untuk menanam aloevera. Sebenarnya tak perlu menyewakan tanah Kalimantan Barat untuk perusahaan asing yang merusaknya dengan menanam sawit tanpa mempertimbangkan alam sekitar dan kesuburan tanah. Selama banyak uang yang mengalir ke kantong, kebun tersebut akan terus dikembangkan. Padahal dengan menanam aloevera dan membuatnya mendunia juga tak akan kalah menghasilkan dibandingkan kebun kelapa sawit. Belum lagi alam yang rusak karena kebun kelapa sawit milik perusahaan asing.

Ah! menyebalkan menceritakan tentang kebun kelapa sawit itu.

Karena Pontianak menjadi tempat penghasil aloevera terbesar dan terbaik se-Indonesia tentunya banyak orang yang mengolah aloevera menjadi makanan dan minuman yang memiliki nilai jual tinggi. Seperti minuman aloevera yang mirip dengan natadecoco, lalu dodol aloevera, kerupuk aloevera, dan jelly aloevera. Semuanya menjadi makanan khas Pontianak yang banyak dijual di pusat oleh-oleh makanan Pontianak, Kalimantan Barat.


Cari aloevera? Pontianak saja!

@honeylizious

Followers