23 September 2013

Ngeblog Sambil Siaran


Setiap minggu ada dua jadwal siaran saya yang menghabiskan waktu sampai 4 jam. Kalau sudah bertemu dengan dua jadwal ini, untuk menghilangkan rasa bosan saya akan mengisi waktu-waktu lagu sedang diputar dengan menuliskan seluruh postingan yang akan saya jadwalkan pada hari tersebut. Itu sebabnya hari Senin dan Kamis tulisan akan mulai terbit di atas pukul 10 pagi. Berbeda dengan hari-hari lainnya yang sudah saya siapkan tengah malam atau dini hari sehingga bisa terbit lebih awal.

Itu menyenangkannya bekerja di Radio Volare. Tak ada larangan untuk membuka sosial media atau blog. Selama siaran tidak terganggu tak ada masalah dengan menulis untuk blog sambil bersiaran. Apalagi saat bersiaran banyak sekali inspirasi yang datang sebab saya harus bersiaran sambil membaca banyak informasi setiap kali akan mengudara.

Ngeblog itu bisa dikatakan hobi yang saya lakukan disela-sela waktu luang tetapi juga menjadi pekerjaan utama yang saya lakoni untuk mendapatkan penghasilan. Sudah banyak artikel yang saya tuliskan di blog ini tentang cara menghasilkan uang dari blog. Selama kita tetap berbagi meskipun tak ada penghasilan yang kita dapatkan saat menuliskan sebuah artikel setiap harinya.

Ngeblog sambil siaran itu sangat menyenangkan karena bisa menulis sambil mendengarkan lagu-lagu yang harus saya putar. Jadi tak ada ceritanya kehilangan mood untuk menulis. Apalagi saat tak ada yang memesan lagu untuk diputarkan, jadinya bisa memutar lagu favorit saya lebih banyak diantara lagu-lagu wajib yang harus saya putar selama program tersebut mengudara.


Buat penyiar lainnya, suka ngeblog sambil siaran juga?

@honeylizious

Followers