29 September 2013

Mie Ayam Pancasila Pontianak





Makanan yang satu ini rasanya bisa ditemukan di kota mana pun di Indonesia. Siapa sih yang tidak tahu dengan mie ayam? Potongan ayam yang dimasak dengan kecap, mienya yang dibuat sendiri, dan sayuran yang dicampurkan di dalamnya. Jangan lupakan pula pangsitnya yang renyah. Supaya lebih sedap bisa tambahkan kecap, cabai, dan saos. Penyuka asam bisa menambahkan perasan jeruk sambal di dalam kuahnya.


Kemarin singgah di warung mie ayam yang terletak di Jalan Pancasila atau Jalan Gusti Hamzah. Saat melihat porsi mie ayamnya rasanya saya tak akan bisa menghabiskan mie ayam ini. Setumpuk mie ayam dengan potongan ayam kecapnya sudah menggoda. Tetapi porsinya sangat berbeda dengan porsi mie ayam yang saya makan biasanya di Jalan Teuku Umar. Dalam kepala saya sudah terpikir setengah mangkok mie ini tidak akan habis.

Tetapi saya salah saudara-saudara. Saya bahkan lebih cepat menghabiskan mie ayam dalam mangkok saya dibandingkan teman yang membawa saya ke sini. Padahal dia kelihatan lebih lapar dibandingkan saya. Saya menghabiskannya tanpa sisa. Bahkan kuahnya saya sedap sekali untuk dihirup. Kebetulan saya tak sempat membuat video makan mie ayam yang ini. Karena kami berdua lapar sekali. Hahahaha..

Soal harga jangan khawatir, sangat miring untuk semangkok raksasa mie ayam. Memang sih potongan ayamnya tak banyak dan tanpa jamur tapi buat yang ingin makan mie ayam dengan biaya irit di sini tempatnya. Selain rasanya yang enak, harga teh es-nya juga 2.000IDR saja. Padahal kebanyakan warung makan sudah menjual teh es-nya 3.000IDR satu gelas. Harga mie ayamnya hanya 10.000IDR. Jadi bawa 12.000IDR sudah bisa makan dan minum hingga kenyang.


Letak warungnya di depan sebuah toko fotokopi. Parkirannya lumayan luas sehingga sepeda motor kita tidak akan mengganggu pengguna jalan lainnya. Soalnya letak warungnya dekat dengan simpang empat Podomoro, Pancasila, dan Alianyang.

Related Posts

Mie Ayam Pancasila Pontianak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.