3 September 2013

Menulis Pagi Hari


Apa yang saya senangi tentang menulis pagi hari adalah saya bisa membuat postingan terjadwal. Bisa juga tengah malam lewat dari pukul 12 malam, sudah masuk wilayah dini hari. Saya bisa membuat postingan dengan jam-jam yang diatur untuk hari yang bisa diatur pula. Itu membuat blog saya bisa menerbitkan tulisan dengan jarak beberapa jam.

Sebab menerbitkan 9 tulisan sekaligus diwaktu yang mepet membuat 9 twit dan status facebook itu hanya memiliki jarak dalam hitungan menit dan itu membuat orang-orang yang membuka twitter dan facebook pada waktu itu saja yang bisa melihat tautan yang dibagikan secara otomatis dari akun sosial media saya.

Lain cerita jika saya membuat postingan terjadwal. Tautan tersebut akan muncul setelah tulisannya benar-benar terbit. Saya juga tak perlu repot-repot mengupdate status sendiri untuk membagikannya ke twitter dan facebook. Karena saya menggunakan fasilitas dlvr.it yang otomatis membagikan tautan dari blog ini ke akun yang sudah saya atur.

Kadang memang harus menulis lalu membagikan tautannya ke twitter dan facebook cukup merepotkan. Apalagi kalau saya memiliki akun facebook pribadi dan halaman facebook untuk blog ini. Belum lagi akun twitter saya.


Menulis pagi memang lebih menyenangkan. Otak masih segar. Perut memang agak lapar kalau tidak segera diisi dan bisa-bisa saya ngeblank kalau tidak sarapan. Kamu menulis pagi atau tidak?
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design