8 September 2013

Menulis dalam Waktu Kurang dari 5 Menit, Bisa!

Setelah sebelumnya saya menyelesaikan tulisan ‘menulis dalamwaktu kurang dari 5 menit’ yang mungkin sedikit menipu. Sedikit menipu karena memang saya hanya menuliskan beberapa kata di sana. Bahkan judulnya sendiri jauh lebih panjang dibandingkan isi tulisannya sendiri.

Namun saya ingin mengatakan pada teman-teman di sini bahwa sebenarnya menulis 1 artikel dalam waktu kurang dari 5 menit bahkan termasuk menambahkan gambar di dalamnya juga bisa. Setidaknya menulis dalam jumlah 200-300 kata masih mungkin untuk dilakukan. Itu dengan catatan kita memang sudah memikirkan akan menuliskan apa sebelumnya.

Bahkan tulisan ini sendiri saya tulisankan dalam waktu kurang dari 5 menit. Apa pun bisa asal kita memang mau melakukannya. Cuma memang banyak yang belum terbiasa untuk menulis dalam waktu yang sangat singkat. Cobalah menulis dua halaman dengan font yang sama seperti saya. Dua spasi. Lalu posting ke blog. Berapa sebenarnya waktu yang benar-benar kita butuhkan. Bisakah dalam waku yang kurang dari 5 menit?

Tapi memang kita harus menggunakan keyboard yang sudah sering kita gunakan. Dan kita sudah menyimpan konsepnya dalam kepala. Jangan kelamaan mikir. Itu kadang yang membuat seseorang bisa menyelesaikan tulisan dalam waktu setidaknya 1-2 jam. Dengan jumlah halaman yang sama. Spasi yang sama bahkan kecepatan internet yang sama.

Tak ada yang tak mungkin di dunia ini selama kita mau mencoba. Kita hanya terlalu banyak berpikir tentang hal-hal luar biasa yang bisa kita lakukan. Ketika kita sendiri melakukannya hal tersebut akan menjadi hal biasa buat kita. bukan sesuatu yang luar biasa lagi.

Yuk dicoba!
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design