13 September 2013

Menjadi Template Blogger (Blogspot) Designer


Impian ini masih sedang dirintis untuk diwujudkan. Bisa membagikan template gratis dan membuat template khusus buat diri sendiri rasanya sudah sangat membuat berdebar. Tak semua orang bisa melakukannya. Beda dengan menulis. Kebanyakan blogger tentu saja bisa menulis. Terlepas dari kualitasnya bagus atau tidak karena itu semua kembali lagi pada pembacanya.

Masih banyak lagi yang harus saya pelajari untuk benar-benar bisa membuat sebuah template yang memang merupakan design saya. Sembari merintis jalan menuju impian tersebut sekarang saya akan membagikan sedikit demi sedikit ilmu yang saya dapatkan untuk mengedit template. Hasil dari membongkar template orang yang disediakan secara gratisan.

Untuk memahami bagaimana sebuah template bisa dibangun dengan indahnya dan menarik untuk dilihat barangkali bukanlah hal yang sulit buat orang yang sudah sangat mahir dengan CSS, html, dan adobe, namun bagi saya sendiri yang buta dan tak pernah mengenal CSS, html, dan adobe sebelumnya tentu akan sangat gelagapan.

Itu proses yang harus saya lewati untuk menjadi seorang template designer. Khususnya template untuk blog yang dibuat di blogspot. Apalagi melihat banyak sekali perempuan yang bekerja di bidang designer template untuk blogger. Rasanya saya cukup percaya diri untuk ikut terjun di bidang tersebut. Mereka saja bisa. Masa saya tidak bisa kan?

@honeylizious

Followers