10 September 2013

Mengurangi Jatah Ngeblog


Ngeblog 45 menit sehari dari 1 jam target saya berikutnya. Selama ini masih butuh 1-2 jam sehari untuk ngeblog dan blogwalking. Saya pikir sudah saatnya untuk mengurangi jatah ngeblog dan membiarkan waktu di dunia nyata lebih banyak. Harus diakui bahwa kegiatan ngeblog awalnya memang sangat membuat kecanduan. Selalu ada yang ingin dilakukan dengan blog tersebut. Entah itu blogwalking. Ikut kontes. Membaca komentar orang di blog orang lain.

Kalau satu tulisan bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari 5 menit tentu saja 45 menit untuk 9 tulisan bisa tercapai, sudah termasuk posting dan memberi gambar. Dulu saat saya benar-benar kesepian memang blog ini berhasil membuat saya merasa memiliki tempat untuk bercerita lebih banyak. Setelah itu sekarang saya pikir saya harus mengambil kembali kehidupan nyata saya yang sempat terabaikan. Bahkan banyak bagian yang terlupakan.

Blog ini hanya sebagian kecil dari cerita yang harus saya tuliskan. Ada kisah nyata yang harus saya jalani dan akan saya tuliskan di masa depan. Saya hanya bisa bersyukur betapa banyaknya karunia Tuhan yang tak terhingga dalam kehidupan saya. Ketika impian, satu demi satu diwujudkan. Saya merasa sangat diberkahi oleh semua ini. Walaupun pada akhirnya saya sadar bahwa dunia dan segala isinya hanya fana. Tetapi dengan dunia yang fana inilah Tuhan memperlihatkan betapa Dia sangat pemurah dan pengasih.

Dulu berjam-jam di depan PC membuat saya senang. Sekarang saya harus menguranginya lebih banyak lagi. Diet ngeblog saya rasa namanya akan sangat cocok. Meskipun saya terlihat mengupdate blog dalam interval 2-3 jam sekali, sebenarnya itu semua hanyalah tulisan yang sudah saya siapkan setiap hari di 1 jam hidup saya.

Semuanya saya atur sedemikian rupa untuk terbit secara berkala dan membuat blog ini terlihat update terus bahkan sudah diatur pula untuk terbit di twitter dan facebook. Kadang-kadang teman saya yang sedang bersama saya akan heran melihat blog saya terus update padahal saya sendiri sedang makan bersamanya. Kadang malahan sedang tidur siang karena habis minum obat demam.


Tapi begitulah cara saya menyelesaikan semua tantangan yang saya buat sendiri di blog ini. Doakan saya benar-benar bisa mengurangi jatah waktu ngeblog saya setiap hari ya? 45 menit saja untuk 9 tulisan.

@honeylizious

Followers