7 September 2013

Mengintai Sunset di Candi Ratu Boko


Dua kali ke Jogja, dua kali pula saya tak mendengar ada teman-teman yang menyebut tentang candi yang satu ini. Entah mengapa orang yang saya kenal di Jogja tak ada yang mengajak saya untuk datang ke sini. Jangan-jangan karena memang mereka sama dengan saya, tak tahu tentang candi ini. Tentu saja kalau mereka tak tahu tentang Candi Ratu Boko, mereka juga tak terpikir untuk mengajak saya ke sana.



Kita terlalu banyak menghabiskan waktu di kota. Tempat yang penuh dengan bising kendaraan dan polusi di mana-mana. Belum lagi bangunan yang terus berdiri menjulang hingga ke langit sana. Kita melihat hal yang kita buat sendiri dan menutupi apa yang sudah diciptakan Tuhan untuk kita. Keindahan alam yang alami semakin banyak yang terlewatkan oleh kita.

Kita hingar-bingar dan tenggelam dalam rutinitas.


Matahari terbit dan tenggelam menjadi hal yang terlewatkan begitu saja oleh kita karena kadang kita tak bisa melihatnya dengan jelas kecuali melihat warna langit yang berubah. Tak banyak tempat yang bisa menampakkan matahari terbenam dengan indah dan jelasnya di kota. Saya ingin sekali bisa menikmati matahari terbenam dengan tenang dan duduk di antara orang-orang yang saya sayangi.


Bercanda dan perlahan-lahan matahari itu pun tenggelam.

Sunset di Candi Ratu Boko akan menjadi satu di antara banyaknya sunset yang indah dan membuat kita terpana dengan ciptaan Tuhan. Sekarang saya hanya melihatnya dalam bentuk gambar. Melihatnya dari persepektif foto orang lain. Sudut pandang indah mereka. Saya rasa Candi Ratu Boko bisa menjadi satu di antara banyak tujuan wisata matahari terbenam yang akan membuat kita terpesona.

Mau?
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design