15 September 2013

Menghapus Identitas di Dunia Maya


Keberadaan dunia maya membuat banyak di antara kita yang dengan mudahnya mendaftarkan identitas kita di berbagai situs. Saking banyaknya pasti banyak di antara kita yang lupa situs mana saja yang pernah kita singgahi dan merekam jejak kita. Tentunya ini semua jadi membuat identitas kita bertebaran di mana-mana. Orang dengan mudah menemukan kita dengan mesin pencari dan dapat dibayangkan siapa saja yang akan mendapatkan informasi tentang kita.

Ini akan menjadi masalah di kemudian hari jika kita tak ingin ditemukan lagi oleh siapa pun di dunia maya. Apa pun alasannya tentu ada beberapa orang yang mulai memikirkan untuk menghapus saya ‘diri maya’-nya yang ada di berbagai sosial media dan akun-akun maya lainnya.

Pernah terpikir untuk benar-benar hengkang dari dunia maya? Walaupun banyak yang tak bisa lepas sama sekali dari dunia maya, saya yakin ada orang yang tak ingin menyebarkan informasinya di dunia maya dan ingin identitas pribadinya tersebar begitu saja. Kalau sudah terlanjur tersebar butuh proses untuk menghapusnya satu demi satu. Belum lagi tak semua orang hapal akun yang dia miliki di dunia maya.

Nah buat teman-teman yang memang ingin menghapus identitas di dunia maya sebenarnya ada cara yang sangat mudah. Cukup mampir ke situs ini http://justdelete.me/ dan bisa memeriksa kembali situs-situs yang barangkali pernah dimasuki dan meninggalkan kepemilikan sebuah akun di sana. Lalu bisa mendeletenya di sana.

Selamat mencoba.

@honeylizious

Followers