18 September 2013

Mendapatkan Ide Tulisan dalam 5 Menit


Hey, kesulitan mendapatkan ide untuk menulis? Bingung dengan blogger lain yang kayaknya tak kehabisan ide untuk diposting di blog? Tiap orang punya caranya masing-masing untuk menemukan ide dengan cepat. Jadi saat kehabisan ide pun dia masih punya cara untuk mendapatkan ide yang lain. Semuanya kembali lagi pada blogger yang ingin punya ide untuk menulis itu. Apakah ingin menunggu ide datang atau mencarinya? Bahkan ada yang membuat ide itu sendiri lahir?

Kalau ingin mendapatkan ide untuk menulis dengan cepat sebenarnya ada cara yang sangat mudah. Tidak sulit mendapatkan ide jika kita tahu daerah mana saja yang bisa kita jadikan tempat pengembangan ide. Terutama blog kita. Saya rasa sesekali kita harus menemukan ide lama dan menuliskannya kembali.

Coba buka lagi tulisan di blog kita yang sudah lama sekali kita posting. Saya yakin ada tulisan-tulisan yang butuh pematangan lebih lanjut. Masih bisa dikembangkan menjadi tulisan baru. Bahkan siapa tahu ada tulisan yang bisa kita tambah dengan sekuel. Semuanya kembali pada cara mana yang ingin kita tempuh.

Berikan waktu 5 menit saja untuk membaca cepat judul-judul tulisan yang ada di blog kita. Kita akan terkejut saat menyadari banyaknya ide yang bisa kita buat tulisan. Bahkan bukan hanya satu. Akan muncul banyak sekali ide yang bisa kita tuangkan kemudian. Ini hanya kembali pada kreativitas kita untuk mengolah ide lama menjadi sebuah tulisan yang baru.

Tak ada salahnya mengolah tulisan lama dan menjadikannya sesuatu yang dapat dibaca kembali. Tulisan lama juga bisa menjadi data pendukung tulisan baru kita. daripada jauh-jauh keliling blog orang, mengapa harus mencari di luar blog jika kita bisa menemukan ide-ide baru dari blog kita sendiri?

Itu dia cara mendapatkan ide menulis dalam waktu 5 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers