5 September 2013

Mencoba OCD (Obsesive Corbuzier Diet)


Beberapa hari ini yang ada dalam kepala saya adalah OCD tapi bukan OCD yang sempat saya derita dulu. Ini sebuah program diet. Wih Honeylizious mau diet? Mengapa saya memutuskan ingin mencoba program ini? Apakah saya merasa sedemikian gemuknya? Bukan masalah gemuk sih sebenarnya, sebab yang jadi masalah sekarang adalah betapa buncitnya perut saya. Ada timbunan lemak yang sangat tebal di sana.

Padahal saya sendiri kalau dilihat dari lengan dan kaki masih tergolong kecil. Jadi tidak percaya diri saat melihat ke bagian perut yang semakin membuncit. Pukulan telak adalah saat drg. Rosa bertanya pada saya yang waktu itu berniat membersihkan karang gigi, apakah saya sedang hamil. Bagaimana tidak menjadi pukulan telak, menikah saja saya belum. Tahu-tahu hamil saja?

Berarti memang perut saya ini lemaknya sudah sangat banyak. Begitu tebal dan sudah tak sesuai dengan bentuk tubuh saya yang seharusnya. Pas liat OCD di Trans 7 di acara Hitam Putih, saya mencoba mencari tahu dan sekarang sedang membaca ebooknya. Ada keinginan untuk mengikuti OCD tersebut dan menghilangkan lemak-lemak yang terus tertimbun di perut, sampai lipat dua pula.

Biasanya diet kan selalu mengatur makanan apa saja yang masuk dan banyak teman saya yang diet dengan memakan makanan yang kurang enak menurut saya. Padahal saya sendiri sangat suka makan. Saya ingin bebas makan apa saja yang saya inginkan. Apalagi biasanya makanan yang saya makan itu banyak yang mengandung santan dan minyak. Belum lagi saya pencinta kuliner.

Tapi saya bukan tipe pemakan yang rakus. Saat saya baca di ebooknya ternyata tidak ada larangan untuk makan makanan yang kita suka, saya pikir tak ada salahnya saya mencoba diet ini. Saya masih mencoba jendela makan 8 jam. Ini hari ketiga. Saya sudah menyimpan foto perut saya yang memang mirip perut orang hamil itu sebagai perbandingan. Setidaknya seminggu saya harap saya sudah melihat hasilnya. Kalau memang berhasil saya akan mengajak banyak orang untuk melakukan diet yang sama dengan saya. Saya ingin membuktikannya sendiri dulu supaya bisa menjelaskan kepada orang lain. Memang Dedy Corbuzier sendiri sudah membuktikan dengan perutnya yang kotak-kotak itu.


Berat saya waktu pertama kali melakukan diet ini adalah 54kg, tidak gemuk sebenarnya dengan tinggi 160cm. Sayangnya entah berapa kg lemak yang menimbun di perut saya. Berlipat-lipat. Doakan saya ya!

@honeylizious

Followers