26 September 2013

Mencari Ide di Sosial Media


Hari ini sebenarnya saya bingung sekali mau menulis apa. Lihat-lihat blog sendiri juga tak menemukan ide dengan cepat. Buka twitter apalagi. Banyak hal yang lewat tapi tak satu pun yang bisa dijadikan ide untuk menulis hari ini. Mana saya butuh 9 ide tulisan lagi. Dapat dibayangkan betapa paniknya dikejar deadline hari ini. Biasanya saya sendiri malam-malam sebelumnya sudah mengunggah foto ke instagram sebagai cadangan ide menulis. Namun sudah beberapa malam lewat tanpa sempat meninggalkan jejak di akun instagram.

Lalu apa yang saya lakukan?

Ternyata membuka facebook bisa membuat saya menemukan ide menulis berikutnya. Banyaknya foto yang lewat. Update status dari teman-teman yang akunnya saya ikuti. Belum lagi halaman-halaman yang diiklannya. Semuanya bisa menjadi ide untuk menulis. Sebenarnya sudah buka beberapa blog untuk mencuri ide orang lain dari sana. Ternyata juga tak menemukan yang cocok. Barangkali saya harus lebih banyak menemukan blog baru yang lebih segar dan belum pernah dibaca sebelumnya.


Kalau memang teman-teman sempat panik dan kehabisan ide seperti saya tak ada salahnya membaca status orang-orang yang ada di facebook untuk mendapat ide yang lebih segar dan berbeda.

@honeylizious

Followers