27 September 2013

Membuat Tulisan Untuk Undangan


Sudah latihan menulis tiap hari. Sudah lancar rasanya menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Menulis juga rasanya selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Tetapi ternyata saat dihadapkan pada menyusun kata-kata untuk undangan pernikahan ternyata bukanlah hal yang mudah. Undangan tersebut akan menjadi kenangan seumur hidup dan tentunya ingin selalu dikenang untuk selama-lamanya. Menjadi bukti sebuah keluarga memulai langkah pertamanya.

Isinya sebenarnya tidak akan panjang lebar. Lagipula pada akhirnya kertas undangan tersebut setelah tidak digunakan akan dibuang-buang oleh orang lain. Itu sebabnya sejak pertama sudah merencanakan bahwa undangan tersebut akan dicetak sendiri saja. Namun yang menjadi kendala adalah tulisan seperti apa yang sebaiknya dicantumkan di dalam undangan tersebut.

Menentukan ukuran dan warna ternyata jauh lebih mudah dibandingkan isinya sendiri. Untungnya bagian desain sudah siap membuat karikatur wajah mempelai. Kemarin sih sudah dapat kata-kata yang tepat. Kemudian yang menjadi bagian yang menyulitkan adalah soal penjelasan mengenai akad nikah dan resepsinya.


Kalau ditanya apakah pusing mengurus semuanya sendiri? Lumayan. Untungnya bagian makanan dan tenda sudah ada yang membantu. Hanya bagian undangan dan pakaian pengantin yang akan diurus berdua bersama calon suami. Doakan semuanya lancar ya!

@honeylizious

Followers