22 September 2013

Membeli Jagung di Pasir Panjang

Di Singkawang, Pasir Panjang memang menjadi objek wisata yang sangat terkenal. Siapa orang Kalimantan Barat yang tak tahu dengan Pantai Pasir Panjang? Objek wisata yang satu ini memang berhasil menyedot banyak wisatawan lokal dan asing. Keindahan pantainya dan berbagai hiburan yang ditawarkan menjadi penarik minat pengunjung. Saya sudah beberapa kali datang ke Pantai Pasir Panjang dan selalu senang bisa berada di sana.

Tetapi apabila tidak ada niat untuk singgah di pantai, hanya lewat Pasir Panjang seperti kami kemarin sepulangnya dari Pemangkat menuju Pontianak. Sempatkan singgah di warung-warung pedagang yang menawarkan jagung dengan harga yang sangat murah. Jagungnya juga jagung manis yang masih segar. Harga yang ditawarkan untuk jagung dengan ukuran kecil 4kg 10.000 dan yang lebih besar 3kg 10.000.

Jagungnya berasal dari ladang dan pohon yang sama sebenarnya. Perbedaannya hanya ukuran. Jadi kualitasnya juga kurang lebih sama. Kemarin kami membeli 50.000 dan mendapatkan 9kg ukuran besar dan 8kg ukuran kecil. Sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah.


Malam ini saya hanya bisa menunggu akan dijadikan panganan apa jagung yang kami beli kemarin itu. Nanti saya akan membuatkan postingannya. Tunggu saja ya!

@honeylizious

Followers