19 September 2013

Masjid Al-Jihad Pontianak





Sudah pernah datang ke Pontianak? Suka mengunjungi masjid-masjid yang ada di sini? Kalau memang kebetulan sedang berada di Pontianak jangan lupa singgah ke masjid yang satu ini. Masjid yang terletak di simpang menuju Radio Volare. Tepat di hadapan Poltabes Pontianak. Berhadapan pula dengan kantor pos di Jalan Sulatn Abdurrahman arah Kota Baru. Berdekatan dengan pusat belanja Mitra Mart.


Pertama kali melihat masjid ini saya pikir ini adalah satu di antara banyak keraton yang ada di Kalimantan Barat. Sebab masjid ini dibangun menggunakan jenis kayu yang sangat sulit dicari sekarang dan harganya sangat mahal. Kayu Belian. Kayu keras dan terbaik untuk mendirikan bangunan. Setiap sisi kita akan melihat bagaimana indahnya masjid kayu ini.

Hingga saat ini masjid ini masih digunakan oleh banyak orang untuk salat. Apalagi letaknya yang strategis di tengah kota yang ramai dan jalanan yang sering macet. Membuat banyak orang yang ingin beristirahat sejenak bisa salat di sini sebelum melanjutkan perjalanan kembali.

 

Saat bulan puasa kemarin juga masjid ini ramai sekali jemaahnya. Ada acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan salat taraweh berjamaah.

Mampir ke sini ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers