22 September 2013

Korket

Korket ini makanan yang banyak sekali tersedia di sekolah-sekolah. Banyak sekali sekolah yang kantinnya menyediakan makanan yang satu ini. Isinya juga beragam. Ada yang mengisinya dengan kentang dan wortel. Ada pula korket isi ubi. Ada lagi yang mengisinya dengan mie bihun dan udang. Semuanya kembali lagi ke selera masing-masing.

Korket juga banyak dijual di warung-warung gorengan pinggir jalan. Rata-rata pedagang gorengan punya stok korket. Harganya bervariasi. Mulai dari 700-2.500IDR. Bergantung isi dan ukuran. Di sekolah-sekolah saya rasa masih memberlakukan harga paling rendah untuk sebuah korket. Mengapa saya menulis tentang korket?

Ini berkaitan dengan piknik lamaran kemarin di tepi Pantai Sinam. Ibunya si dia membawa banyak sekali korket yang pagi-pagi kami goreng. Kebetulan saya yang menyelesaikan menggoreng korket ini. Dan ini adalah korket pertama yang saya goreng. Saya memang tak pernah membuat korket sebelumnya. Korket yang saya goreng ini isinya ubi yang sudah dibumbui dan dicampur dengan daun seledri.


Biasanya saya kurang suka dengan korket isi ubi. Saya lebih suka yang isi kentang karena isinya menjadi lebih lembut. Tapi korket yang ini memang beda. Ubinya juga lembut seperti kentang dan kulit luarnya yang renyah membuat korket ini menjadi camilan yang enak sekali di acara piknik ke Pantai Sinam kemarin.

@honeylizious

Followers